DOKKES POLRES HALSELINFORMASI TERBARUKEGIATAN POLRES

Biddokkes Polda Malut Lakukan Sosialisasi DVI di Polres Halsel

Polres Halmahera Selatan

BERBAGI INFORMASI

Humas Polres Halsel – Disaster Victim Identification (DVI) merupakan hal penting bagi masyarakat dalam mengindentifikasi korban bencana. Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, M.Si secara resmi membuka kegiatan  Sosialisasi disaster victim Identification (DVI) dan & Basic Life Support Polda Maluku Utara Tahun 2018, yang dilaksanakan di Lapang Apel Polres Halsel, Kamis (29/11/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Dokes Polda Maluku Utara AKBP. Dr. Maringan TH Simajuntak, MM,MARS, bersama Tim Biddokkes Polda Malut, Kapolres Halmahera Selatan AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, MSi, Para Kabag, Kasat, Seluruh Personil Polres Halsel, TNI, Instansi terkait dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, MSi  berharap agar ilmu atau pengetahuan yang di dapat nantinya tidak di terapkan di Kab. Halsel dan dimana kita berada.

Tim DVI sangat di perlukan, baik dari segi kebencanaan, Teroris bahkan untuk narkoba. sehingga bisa dengan tepat mengidentifikasi sehingga hasilnya akurat.

Dengan adanya sosialisasi ini harapannya, peserta yang ikut bisa mengerti dan paham terkait identifikasi yang di lakukan oleh tim DVI, sehingga bisa di aplikasikan nantinya dan bisa berguna untuk masyarakat luas, pungkas Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, MSi.

Kegiatan  kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi DVI oleh Kabiddokkes Polda Malut AKBP. Dr. Maringan TH Simajuntak, MM,MARS bersama Tim Biddokkes Polda Malut.

Kabiddokkes Polda Malut AKBP. Dr. Maringan TH Simajuntak, MM,MARS mengatakan kedatangan saya beserta tim ke Polres Halsel merupakan kunjungan kerja Polda Malut dalam Program Bhayangkara bakti sosial kesehatan sekaligus Disaster Victim Identification (DVI) dan Basic life suport program tersebut merupakan kegiatan Polda Malut yang di perintahkan oleh Kapolri.

“Kita tahu bersama bahwa Kapolri sendiri sangat berantusias dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial, terkait dengan kesehatan itu sendiri maka selaku anggota polri kita harus menjadi contoh kepada masyarakat terutama permasalahan Narkoba” Ucapnya.

Dengan program Disaster Victim indetivicasion (DVI) merupakan salah satu kerja polri yang bekerja sama dengan instansi lain dalam menangani korban” yang terkena musibah yang fatal contohnya seperti, Bom, kebakaran, jatuhnya pesawat. Maka polri menyiapakan team guna untuk menyelidiki dan mengidentifikasi korban-korban yang sudah tidak bisa untuk di kenali baik dalam bentuk wajah maupun fisiknya, tuturnya.

Kemudian dilanjutkan dengan membacakan sambutan Kapolda Malut Oleh Kabiddokkes Polda Malut AKBP. Dr. Maringan TH Simajuntak, MM,MARS yang mengatakan permohonan maaf Kapolda Malut yang tidak dapat mengahdiri acara di Polres Halsel, karena mengikuti kegiatan diluat daerah. “kami keluarga besar Polda Malut yang bekerja sama dengan Instansti terkait yang berada di Kab. Halsel , hadir di tengah – tengah masyarakat Kab.Halsel dengan agenda Baksos kesehatan dalam bentuk pengobatan gratis, sunatan massal, donor darah, pelayanan KB, pemeriksaa IVA. Dan penyuluhan kesehatan gigi kepada siswa siswi sosialisasi DVI dan Bantuan hidup dasar (Basic life Suporrt), sosialisasi penyalagilunaan Narkoba dan identivikasi dini Narkoba kepada personil polres Halsel, merupakan realisasi kerjasama pemda Halsel dengan Polres Halsel yang sangat luar biasa yaitu dengan memberikan bantuan hibah bangunan (Gedung SPKT dan Gedung Sat Reskrim), serta alat apung Speed boad dari Pemda Kab. Halsel kepada Polres Halsel.

“Saya Mewakili Kapolda Maluku Utara bersama Tim Biddokes mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada Polres Halsel, TNI, Pemda Kab. Halsel, Instansi Terkait, serta seluruh masyarakat yang hadir yang membantu tugas Biddokes Polda Malut dalam pelayanan kesehatan dan Sosialisasi Di Polres Halsel ini” tutupnya.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *