BERITA SATUAN BINMASBHABINKAMTIBMASINFORMASI TERBARUPOLSEK

Cegah Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Beri Pembinaan Pada Remaja

Polres Halmahera Selatan

BERBAGI INFORMASI

Humas Polres Halsel – Bhabinkamtibmas sangat memperhatikan kenakalan remaja yang kerap menjadi permasalahan di masyarakat, Terkait dengan hal itu, Bhabinkamtibmas Desa Indomut Polsek Pulau Bacan Polsek Pulau Bacan melakukan pembinaan terhadap remaja di desa binaannya, Rabu (07/11/2018).

Bhabinkamtibmas juga memberikan sosialisasi dan gambaran-gambaran mengenai dampak dari kenakalan usia remaja. “Kami Bhabinkamtibmas Desa Indomut, melalui kegiatan ini memberikan arahan terkait kenakalan remaja dan bahaya narkoba,” Ujar Brigpol Rahman Suhaem.

Bhabinkamtibmas Desa Indomut terjun langsung dan sambang ke desa binaanya guna mengetahui permasalahan yang ada di desa binaanya dan guna mencegah gangguan kamtibmas serta mencegah peredaran narkoba ke para pemuda penerus bangsa.

Untuk itu, bhabinkamtibmas perlu memberikan bimbingan dan penyuluhan agar terhindar dari bahaya – bahaya tersebut. Tawuran pelajar, penggunaan narkoba dan perbuatan asusila merupakan tindakan yang melanggar hukum, yang dapat diancam dengan kurungan penjara, sehingga akan mengakibatkan masa depan para generasi bangsa akan suram.

Tugas seorang pelajar atau seorang anak adalah belajar untuk menggapai masa depan. Ia berpesan jangan mengikuti pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan dari penyalahgunaan narkoba.

“Jauhi pergaulan yang menjurus kepada tawuran, penggunaan narkoba dan pergaulan bebas. Masa muda harus diisi dengan belajar dan kegiatan yang positif, sebab pendidikan yang akan membawa kalian kepada kehidupan dan masa depan yang lebih baik dikemudian hari,” terangnya.

“anak-anak remaja perlu diberikan pembinaan seperti ini, agar mengetahui bahayanya narkoba dan efek dari kenakalan remaja. Pihak Kepolisiaan akan terus memberikan pembinaan terhadap anak-anak remaja,”tutupnya.(Ky).

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close