INFORMASI TERBARUKEGIATAN POLRES

Hadiri Kegiatan FGD, Kapolres Bertindak Sebagai Narasumber

Polres Halmahera Selatan

BERBAGI INFORMASI

Humas Polres Halsel – Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo Wahyudi, SH, SIK, M.Si  hadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan Tema “Identifikasi Potensi Kerawanan Pemilu Tahun 2019” yang dilaksanakan di Hotel Buana Lipu Desa Mandaong Kec. Bacan Selatan Kab. Halsel, Selasa (20/11/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Kab. Halsel Bapak. Kahar Yasim, SH bersama Anggotanya Kordiv Pengawasan Bapak. Rais Kahar, S.Pd.,M.Si, Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo Wahyudi, SH.,S.Ik.,M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Labuha yang diwakili oleh PLT Kasi Intel Kejaksaan Negeri Labuha Sdr. Fadilla, SH, Kepala Sekretariat Bawaslu Kab. Halsel Bapak. Kamil Muis, S.Ag.,M.Si dan para seluruh Staf Bawaslu Kab. Halsel serta para peserta tamu undangan sebanyak 40 org.

Acara Focus Group Discussion (FGD) diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Bawaslu Kab. Halsel yang diwakili oleh Anggotanya Kordiv Pengawasan Bapak. Rais Kahar, S.Pd.,M.Si sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

Bapak. Rais Kahar, S.Pd.,M.Si pada saat membuka acara ini mengucapakan syukur alhamdulillah kita bersama sama dapat melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan Tema “Identifikasi Potensi Kerawanan Pemilu di Tahun 2019” dan pada kesempatan ini juga saya menyampaikan bahwa bapak ibu yang kemudian diundang oleh kami Bawaslu Kab. Halsel ini agar sebentar nanti kita dapat melakukan diskusi diseluruh forum yang ada di Wilayah lingkup Kab. Halsel dalam rangka untuk kita menghadapi momentum pemilihan langsung baik Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten serta Pemilihan Presiden & Wakil Presiden Tahun 2019 nanti.

Acara selanjutnya kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Doa dan pemberian Materi Oleh Kapolres Halsel, Kepala Kejaksaan Negeri atau yang di wakili dan Ketua Bawaslu Kab. Halsel.

Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo Wahyudi, SH.,S.Ik.,M.Si selaku (Narasumber), diberi kesempatan menyampaikan materi yang disampaikan terkait dengan Penanganan, Pelanggaran, Perspektif Pidana Pemilu Tahun 2019.

Selanjutnya Kepala Kejaksaan Negeri Labuha yang diwakili oleh PLT Kasi Intel Kejaksaan Negeri Labuha Bapak Fadilla, SH selaku (Narasumber), diberi kesempatan memberi materi yang disampaikan terkait dengan “Indentifikasi Potensi Kerawanan Pemilu dan Tahap Penuntutan Pemilu Tahun 2019”.

Dilanjutkan dengan Anggota Bawaslu Kab. Halsel Kordiv Pengawasan Bapak Rais Kahar, S.Pd.,M.Si selaku (Narasumber), yang diberikan materi terkait dengan Indeks Kerawanan Pemilu Kab. Halsel dan Pengaruhnya terhadap Pemilu Tahun 2019.

Kemudian dilanjutkan oleh Ketua Bawaslu Kab. Halsel Sdr. Kahar Yasim, SH selaku (Narasumber), Materi yang disampaikan terkait dengan “Mengurai Kerawanan Pemilu Perspektif dan Pengawasan Partisipatif Pemilu Tahun 2019”.

Seluruh rangkaian kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan Tema “Identifikasi Potensi Kerawanan Pemilu di Tahun 2019”  berakhir pada pkl 12.56 wit.

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close