INFORMASI TERBARUKEGIATAN POLRESSPK T

Ka SPKT Kontrol Tahanan

Polres Halmahera Selatan

BERBAGI INFORMASI

Humas Polres Halsel – Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu IPDA Rio Febri Wiratama Polres Halsel melaksanakan pengecekan jumlah tahanan, kesehatan tahanan serta kebersihan ruang tahanan, Selasa (02/10/2018).

Dalam pengecekan tersebut Ka SPKT melihat dan menanyakan langsung kondisi kepada para tahanan dan memberikan arahan kepada petugas jaga tahanan agar  selalu mencek kondisi kesehatan.

” Kalau ada yang sakit langsung beri pengobatan kordinasi dengan kesehatan Polres Halsel, agar selalu waspada jangan lengah karena kejadian dibeberapa wilayah lain tahanan melarikan diri karena kelengahan petugas jaga tahanan, kemudian saat ada masyarakat atau keluarga tahanan yang besuk tahanan, tahanan jangan di keluarkan awasi dan pantau, selalau cek kondisi dan ruang tahanan jangan sampai ada barang-barang berbahaya yang di bawa masuk ke ruang tahanan”, Ucap Ka SPKT.

Ka SPKT menjelasakan Penempatan sementara seseorang disuatu tempat yakni Rumah Tahanan karena keadaan atau terkait tindak pidana, perli perhatian khusus karena para tahanan adalah manusia juga, perlakukan sesuai hak nya, manusia lain cuma penempatan saja yang dibatasi, selama dalam proses penyidikan “, ucap Ka SPKT.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close