BERITA SATUAN BINMASINFORMASI TERBARUKEGIATAN POLRES

Kapolres Halsel Pimpin Upacara Hut Satpam Ke 38

Polres Halmahera Selatan

BERBAGI INFORMASI

Humas Polres Halsel – Dalam rangka memperingati HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke 38, Polres Halsel menggelar upacara yang di lapangan Apel halaman depan Mapolres Halsel, Selasa (15/1/2018).

Upacara peringatan Satpam ke 38 dipimpin langsung oleh Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, M.Si, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kab. Halsel Iswan Hasjim ST. MT, Dandim 1509 Labuha, Kabag Ops Polres Halsel AKP Roy Simangunsong, SH, SIK. dan pejabat utama Polres Halsel serta tamu undangan dari beberapa Perusahan pengguna Satuan Pengamanan.

Peserta yang mengikuti Upacara Hut Satpam terdiri dari Peleton Kodim 1509 Labuha, peleton Dalmas Polres Halsel, Peleton Ton Gabungan Staf Polres Halsel, Peleton  gabungan Reskrim dan Intelkam Polres Halsel, Peleton Dishub Kab. Halsel dan Peleton Satpam.

Dalam amanatnya, Kapolres Halsel meminta untuk para satuan pengamanan terus meningkatkan kinerja dan juga meningkatkan keamanan menjelang pemilu 2019.

“Sesuai dengan tema pada Hut Satpam ke 38 yaitu pemuliaan profesi satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam pengamanan pemilu 2019,” ujar AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, M.Si.

Kapolres Halsel juga menyebutkan Satpam merupakan mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas sehingga dituntut semakin profesiona, dan dalam implementasinya, personel Satuan Pengamanan mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan Iangkah-langkah antisipasi. Dengan demikian, eksistensi Satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan
tugasnya masing-masing.

Kapolres Halsel juga berharap untuk mewujudkan postur Satpam yang semakin unggul dan profesional maka diperlukan sistem manajemen sumber daya manusia yang optimal seperti meningkatkan keimanan dan ketagwaan terhadap Tuhan YME, Jaga kerhormatan pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik, melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, tingkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengindentifikasi setiap potensi ganguan dan kerawanan pada lingkungan kerja, tingkatkan kompentensi diri melalui pendidikan dan pelatihan, bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran polri dan seluruh stackholder lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan dilingkungan kerja, tutupnya.

Setelah selesai rangkaian kegiatan Upacara dilanjutkan dengan ucapan selamat dan peragaan ketrampilan tongkat oleh Satpam Harita Grup Kec. Obi serta peragaan drill borgol oleh Satpam DPRD Kab. Halsel. (Ky)..

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *