INFORMASI TERBARUPOLSEK

Kapolsek Hadiri Acara Ritual Keagamaan ” POPAS LIPU ” Di Kesultanan Bacan Dalam Menyambut Tahun Baru Islam 1440 H

Polres Halmahera Selatan

BERBAGI INFORMASI

Humas Polres Halsel – Tidak terasa Tahun baru islam 1 Muharam 1440 Hijriyah sudah di depan mata , berbagai kegiatan dilaksanakan guna menyambut pergantian tahun tersebut seperti yang didakan oleh Kesultanan Bacan  yaitu dengan mengadakan Ritual Keagamaan ” Popas Lipu ” Di Masjid Kesultanan Bacan selesai sholat subuh berjamaah, Selasa (11/09/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Pulau Bacan AKP M. Nasir Said yang mewakili Kapolres Halsel beserta seluruh tamu undangan, komponen masyarakat adat dan paguyuban.

Acara ini dilakukan seluruh komponen masyarakat adat dan paguyuban serta tamu undangan dengan melaksanakan jalan kaki keliling Desa Labuha dan Desa Amasing.

Kegiatan ini juga mendapat pengaman dan pengawalan oleh pihak Polres Halmahera Selatan dengan tujuan kegiatan berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan.

Yang paling berkesan dengan melakukan baca doa di setiap sudut Desa dengan tujuan mudah mudahan Kecamatan Bacan tetap dberikan ketentraman dan kedamaian.

Kegiatan yang dilakukan Pihak Kesultanan Bacan kembali berakhir di Masjid Kesultanan Bacan pada pukul 11.00 Wit, kemudian ditutup dengan pembacaan doa.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close