BERITA SATUAN BAG OPSINFORMASI TERBARUKEGIATAN POLRES

Kesiapan Pam Pilkades Tahap II 2018 Kab. Halsel, Polres Halsel Gelar Apel Pasukan

Polres Halmahera Selatan

BERBAGI INFORMASI

Humas Polres Halsel – Kepolisian Resor Halsel siap mengamankan momen pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tahap II tahun 2018 di wilayah Kabupaten Halsel pada Hari Sabtu 17 November 2018 . Kegiatan kesiapan pengamanan tersebut  diawali dengan Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Halsel, Rabu (14/11/2018).

Pelaksanaan Apel Pasukan persiapan pengamanan Pilkades Tahap II 2018 dipimpin langsung oleh Kapolres Halsel di Lapangan Apel Polres Halsel yang diikuti oleh seluruh anggota Polres Halsel dan Jajarannya . Dalam arahannya Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, M.Si  menekankan kepada seluruh personel agar terus memantau dan mengamankan setiap rangkaian pelaksanaan Pilkades sehingga berjalan aman dan lancar mulai dari pengamanan Calon dan perangkat logistik pilkades hingga pengamanan di TPS TPS.

Kapolres Halsel menekankan bagi personil yang terlibat pada pengaman Pilkades tahap II 2018 harus bersikap netral, Harapan saya para Kapolsek, mengingat ini juga di Wilayah Polsek kiranya agar lebih aktif lagi dalam hal turun langsung ke Desa – Desa yang melakukan Pilkades tahap II untuk itu kiranya para Kapolsek dapat memantau langsung situasi serta perkembanganya dan khususkan pada TPS TPS yg di anggap rawan Kamtibmas, jelasnya.

” Pengamanan pesta demokrasi rakyat, yaitu pilkades Tahap II 2018 di Kabupaten Halsel yang terdiri dari 66 Desa di 23 Kecamatan menjadi tanggung jawab kita bersama selaku aparat kepolisian” Ucapnya.
“Dalam pengamanan pilkades  kita tidak boleh lengah, tingkatkan kewaspadaan dan jangan lengah terhadap situasi sekecil apapun,” Ujar Kapolres.
Kapolres Halsel juga meminta anggota agar tunjukkan rasa tanggungjawab dan dedikasi tinggi dalam momen pilkades ini yang merupakan awal dan acuan menghadapi moment Pileg dan Pilres 2019 nantinya.
“Lakukan antisipasi dengan cara tingkatkan patroli dan sambangi kepada para calon, deteksi kerawanan yang akan muncul sebelum, saat dan pasca-pilkades.

“Setelah pelaksanaan Apel gelar pasukan, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Lat Pra Ops. (Ky).

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close