BERITA SATUAN TAHTIINFORMASI TERBARUKEGIATAN POLRES

Polres Halsel Gandeng Ustad Tausiah Kepada Tahanan

Polres Halmahera Selatan

BERBAGI INFORMASI

Humas Polres Halsel – Penjara bukanlah menjadi penghalang untuk seseorang berbuat baik, walaupun pernah melakukan kesalahan dan perbuatan khilaf, untuk itu Polres Halsel tetap memberikan siraman rohani  kepada para tahanan yang berada dalam sel  Polres Halsel, Kamis (27/09/2018).

Kapolres Halsel AKBP Irfan S.P. Marpaung, SIK, M.Si melalui Ustad Nurmain dan Ustad Hi. Halid memberikan Tausiah (siraman rohani) kepada para tahanan yang mendekam di sel tahanan Polres Halsel.

Sebagai mukadimah dikatakan  banyak manusia menginginkan kehidupan panjang, ingin diberikan kesehatan, kekayaan, kenikmatan hidup, bahkan memiliki angan angan setinggi langit akan tetapi keburu maut menjemput sebelum sempat bertaubat, jadikan kekhilafan kita ini menjadi perbaikan bagi kita, jika ada kemauan untuk taat kepada Allah maka Allah akan memberikan kemudahan.

Semuanya berawal dari niat jika ingin menjadi baik. semua orang tua menginginkan anaknya menjadi baik semua orang tua menginginkan anaknya menjadi anak yang soleh, kebahagiaan kita tergantung seberapa banyak amal kita , “ ujar ustad Nurmain.

Suasana menjadi hening ketika ustad  Nurmain mengajak para tahanan untuk merenung dan mengajak para tahanan mengingat atas dosa dan perbuatan yang telah dilakukan, betapa pedihnya hati orang tua kita, anak kita dan istri kita turut menanggung malu atas perbuatan kita.

Penjara bukanlah satu kehinaan, jadikan penjara ini menjadi tempat untuk mendekatkan diri kepada Allah, bersihkanlah hati kita,tinggalkan kebiasaan buruk, jadikan sel sel tahanan ini menjadi mesjid tempat kita beribadah, laksanakan adzan dan sholat jika tiba  waktunya, banyak orang yang terzolimi karena perbuatan kita , bisa jadi orang tua kita, istri dan anak kita, bahkan lingkungan kita.” tambah ustad.

Tausiah ditutup dengan menundukkan kepala sembari berdo’a bermunajad kepada Allah dengan harapan Ridho Allah semoga  setelah keluar dari penjara kita bisa menjadi manusia yang taat beribadah dan mendapatkan Hidayah “ tutup ustad

Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadikan ikhtibar. (Ky).

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close