BERITA SATUAN SABHARADOKKES POLRES HALSELINFORMASI TERBARUKEGIATAN POLRESSPK T

Program Polisi Siaaga Polres Halsel, Aktif Layani Masyarakat Yang Membutuhkan Pertolongan

Polres Halmahera Selatan

BERBAGI INFORMASI

Humas Polres Halsel – Sebagai upaya mendekatkan pelayan kepada masyarakat dan sebagai upaya pelayan prima, Kepolisian Resor Halmahera Selatan melakukan terobosan atau inovasi dengan membuat program Polisi Siaaga ( Polisi siap antar ambulance gratis).

Mobil Ambulance yang selalu stanby di Polres Halsel selama 1×24 jam, dan saat dibutuhkan masyarakat yang sedang sakit untuk di antarkan ke Rumah sakit dapat terlayani dengan secepatnya.

Seperti halnya, Rabu (7/12/2018) piket Penjagaan SPKT dan Sat Samapta yang mengetahui warga Desa Kampung Makean saudari Wahyuni (22) yang akan melahirkan, tanpa menunggu perintah 2 personil Sat Samapta Polres Halsel Bripka Aziz dan Bripda Yadi langsung menuju kos kosan saudari Wahyuni di Desa Kampung Makean dan langsung membantu dan mengantarkan warga yang membutuhkan pertolongan ke RSUD Labuha.

Terlihat 2 personel Polres Halsel yang berikan pelayanan yang terbaik kepada saudari Wahyuni mulai dari kos kosan sampai ke RSUD Labuha Desa Marabose untuk melakukan persalinan.

“kami ucapan terima kasih pada Polres Halsel yang telah melayani warga yang membutuhkan pertolongan” semoga Allah berikan kelancaran dalam tugas di Polres Halsel”, Ucap salah satu keluarga Saudari Wahyuni.

Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, M.Si saat di konfirmasi membenarkan pihaknya telah membantu warga Desa Kampung Makean saudari Wahyuni yang akan melahirkan pada hari Rabu malam pukul 00.30 Wit, dengan melayani dan mengantarkan warga yang mau melahirkan ke RSUD Labuha Desa Marabose menggunakan Mobil Ambulance Polres Halsel.

Tambahnya, Pelayanan Polisi Siaaga ini bertujuan untuk mempermudah warga yang tidak mampu saat membutuhkan bantuan untuk Berobat Ke Rumah sakit apalagi pada malam hari yang mempunyai akses jarak dari RSUD Labuha Desa Marabose dari dalam kota Labuha termasuk jauh.

Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, M.Si mengahrapkan  kegiatan sosial yang diwujudkan dengan cara membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan sampai mengantarkan ke Rumah Sakit dengan menggunakan Ambulance Polres Halsel mempunyai tujuan untuk menjalin hubungan baik dan kerjasama dengan masyarakat sehingga komunikasi antara polisi dan masyarakat berjalan harmonis dan kegiatan yang memberikan dampak sosial kepada masyarakat yang tidak mampu dan menjadi Polisi sebagai sosok yang Humanis pada masyarakat.

” Saya ucapkan terimakasih kepada personel yang telah melayani warga yang membutuhkan bantuan “, tutup Kapolres Halsel. (Ky)..

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *