BERITA SATUAN BINMASBHABINKAMTIBMASDOKKES POLRES HALSELINFORMASI TERBARUKEGIATAN POLRESPOLSEK

Program PSDM, Menciptakan Sinergitas Polri Dan Masyarakat

Polres Halmahera Selatan

BERBAGI INFORMASI

Humas Polres Halsel -Dalam rangka menciptakan sinergitas Polisi dan masyarakat, Polres Halmahera Selatan melakukan sambang duka terhadap warga yang meninggal dunia, Rabu (05/12/2018).

Kegiatan sambang duka di rumah duka Almarhuma Febby Frince Umbo dihadiri Kabagops Polres Halsel AKP Roy B. Simangunsong, SH, SIK yang mewakili Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo, W, SH, SIK, M.Si, Kaplosek Pulau Bacan AKP Ranto Eko Mardiyanto, Bhabinkamtibmas desa tomori, Bhabinkamtibmas desa labuha, personel Sabhara, personel Dokes dan personel Humas Polres Halmahera Selatan.

Tidak Lupa pemberian santunan dari Kapolres Halmahera Selatan yang diwakili Kapolsek Pulau Bacan, tidak hanya itu pengawalan Jenazah di pimpin langsung oleh Kapolsek Pulau Bacan dari rumah duka menuju gereja GPM Labuha untuk pelepasan status Almarhuma sebagai Majelis kemudian menuju ke tempat peristirahatan terakhir untuk dimakamkan.

Terlihat Kapolsek Pulau Bacan AKP Ranto Eko Mardiyanto mengangkat keranda jenazah bersama masyarakat ketempat pemakaman almarhuma dan melakukan peletakan karangan bunga di makam almarhuma sebagai bentuk sinergitas Polri dan masyarakat.

Kapolres Halmahera Selatan, AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, M.Si menuturkan, kegiatan sambang duka merupakan salah satu program Polres Halmahera Selatan yang bertujuan untuk memasyarakatkan dan mendekatkan hubungan Polisi dengan masyarakat sehingga kehadiran Polisi di tengah masyarakat dapat lebih dirasakan.

“Menciptakan kedekatan dengan masyarakat, membaur dan seperti ini lah salah satu fungsi dan tugas Polisi tidak hanya pada saat masyarakat bergembira tetapi saat warga mengalami musibah kehadiran Polisi juga harus di rasakan masyarakat,“ ungkap Kapolres.

Selain itu pihak Polres Halmahera Selatan juga mengedepankan program Polisi Siaaga (siap antar ambulance gratis). “Jika ada warga yang perlu bantuan, tinggal menghubungi Polres Halmahera Selatan, siapa saja, nanti pasti akan di teruskan ke kita, selanjutnya kita akan langsung menuju rumah duka atau kerumah orang yang sakit yang membutuhkan pertolongan,” imbuh Kapolres.

Dalam melaksanakan program tersebut sambung Kapolres, “Sudah menjadi kewajiban polisi dalam melayani masyarakat untuk membantu warga mengawal dan mengantarkan jenazah atau orang sakit dengan menggunakan kendaraan dinas Ambulance, tutup Kapolres. (ky)..

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close