BERITA SATUAN BINMASBHABINKAMTIBMASINFORMASI TERBARUPOLSEK

Sambangi Pemuda Desa, Bhabinkamtibmas Ajak Jaga Kamtibmas

Polres Halmahera Selatan

BERBAGI INFORMASI

Humas Polres Halsel – Kegiatan dalam rangka pembinaan Kamtibmas didesa yang menjadi binaanya dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Guruapin Polsek Kayoa Polres Halsel Brigpol Abdul Haris kepada pemuda di Desa guruapin, Kamis (06/09/2018).

Bhabinkamtibmas mengatakan para pemuda menurutnya sangat berperan penting penting dalam mencegah isu sara dan hoax yang sedang berkembang di media sosial dari kelompok tertentu yang ingin merusak situasi Kamtibmas,

MBhabinkamtibmas menambahkan dalam mengantisipasi isu suku, agama, ras, dan antargolongan di media sosial jelang Pileg dan Pilpres 2019. Patroli siber akan terus dilakukan mengingat tingginya angka pengguna internet di Indonesia. Selain itu, kerukunan antar agama harus dimulai dari lingkup terkecil dari lingkungan dusun yang ada di desa.

Dan masyarakat khususnya pemuda desa Guruapin dalam menerima pemberitaan terkait adanya kabar dari unsur agama jangan ditelan langsung, koordinasikan dulu kepada masyarakat yang lain dalam bertindak. Sehingga tidak terpengaruh berita provokasi yang tersebar, tutupnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close