BERITA SATUAN LALULINTASINFORMASI TERBARU

Satlantas Polres Halsel Tanamkan Tata Tertib Lalu Lintas di Usia Dini

Polres Halmahera Selatan

BERBAGI INFORMASI

Humas Polres Halsel – Berbagai upaya yang dilakukan Satlantas Polres Halsel dalam menanamkan tata tertib lalu lintas pada usia dini. Salah satunya dengan lakukan penyuluhan ” Tertib Berlalu Lintas Kepada Remaja Guna Menanamkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini, Jumat (23/11/2018).

Pengisi materi pendidikan berlalulintas dilakukan oleh anggota Unit Dikyasa Polres Halsel, Bripka Amin Paningfat pada remaja Desa Bibinoi Kec. Bacan Timur Kab. Halsel.

Mereka memberikan pendidikan tata tertib berlalu lintas. Seperti sosialisasi tata tertib berlalu lintas dan perkenalkan rambu lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Halsel IPTU Zaeni Aji Bakhtiar, SIK mengatakan  kegiatan yang dilakukan Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Halsel dilakukan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan dan sosialisasi berlalu lintas kepada anak usia dini. Sehingga kedepannya anak-anak ini sudah memahami untuk berlalu lintas yang tertib dan benar.

“Untuk itu kami berikan pengetahuan kepada mereka agar bisa memahami bagaimana budaya berlalu lintas,” katanya.

Ia mengatakan, selain itu pihaknya juga mempraktekan cara memakai helm yang benar. Kemudian juga mengenalkan rambu-rambu lalu lintas, etika berlalu lintas.

“Kegiatan ini rutin dan merupakan program Sat Lantas Polres Halsel yang diadakan untuk pembelajaran  bagi anak-anak usia dini di Kabupaten Halsel,”lanjutnya.

Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini generasi anak usia dini sudah mengenal tata tertib lalu lintas. “Kemudian mereka dapat menerapkan hal itu hingga dewasa dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tandasnya.(Ky).

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close