BERITA SATUAN LALULINTASINFORMASI TERBARU

Tekan Pelanggaran Dan Laka Lantas, Kanit Dikyasa Lakukan Sosialisasi Di Pangkalan Ojek

Polres Halmahera Selatan

BERBAGI INFORMASI

Humas Polres Halsel – Dalam hal upaya memberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas dan mencegah terjadinya tindak pelanggaran lalu lintas pada pengendara sepeda motor. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Halsel melalui Unit Dikyasa memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada tukang ojek pagi tadi, Kamis (09/08/2018).

Kegiatan ini merupakan program Sat Lantas Polres Blora dalam memberikan pemahaman tentang keselamatan dalam berlalu lintas kepada pengendara sepeda motor.

Kanit Dikyasa Bripka Ronal Kesek yang memimpin jalannya penyuluhan menyatakan bahwa maraknya pengendara sepeda motor saat ini mendapatkan perhatian khusus dari Polres Halsel karena mengingat sering terjadi laka lantas.

“Beberapa pelanggaran serta kecelakaan yang banyak melibatkan pengendara sepeda motor, maka perlu kita intensifkan sosialisasi program ini,” ungkap Kanit Dikyasa Bripka Ronal Kesek.

Kegiatan Binluh tersebut sebagai bagian dari upaya dalam menekan angka kejadian laka lantas di wilayah Blora khususnya pada tukang ojek. “Kegiatan ini merupakan sarana edukasi bagi pengendara sepeda motor tentang pentingnya tertib berlalu lintas,” imbuhnya.

Selain itu ia juga menekankan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan kembali memperhatikan hal-hal yang sering disepelekan, seperti penggunaan helm berstandar SNI sebagai pengaman kepala, Ban modifikasi yang di ganti dengan ukuran kecil, kenalpot brong dan tidak memasang sepion di motornya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close