BERITA SATUAN BAG OPSBERITA SATUAN BINMASINFORMASI TERBARU

Tim Operasi Bina Kusuma Polres Halsel Turun Ke Pangkalan Ojek Lakukan Sosialisasi

Polres Halmahera Selatan

BERBAGI INFORMASI

Humas Polres Halsel – Bersama personel yang terlibat Operasi Bina Kusuma Kieraha 2018, KBO Binmas Polres Halsel IPDA Ridwan Rajak pimpin team Operasi Bina Kusuma Polres Halsel lakukan sosialisasi di Pangkalan Ojek Desa Labuha, Senin (15/10/2018).

Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, dalam rangka penanggulangan penyakit masyarakat (pekat) dalam bentuk kenakalan remaja dan premanisme yang dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban seperti mabuk-mabukkan, geng motor, jambret, penyalahgunaan narkoba, minuman keras, maupun praktek prostitusi.

Pada kesempatan tersebut, KBO Binmas Polres Halsel Ipda Ridwan rajak, memaparkan secara singkat bentuk-bentuk penyakit masyarakat serta dampak negatif yang ditimbulkan bila seseorang masuk dalam lingkaran penyakit masyarakat.

Penyakit masyarakat kata Ipda Ridwan rajak yang kerap ditemui di tengah masyarakat seperti Perjudian,pemalakan, minum-minuman keras,geng motor, kebut-kebutan, dan juga prostitusi, hendaknya di berantas oleh warga karena yang demikian dapat meresahkan orang di sekitarnya serta dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“KBO menambahkan pada intinya mengajak adik-adik remaja dan orangtua agar bersama-sama Kami berantas penyakit masyarakat yang sudah Saya uraikan tadi. Kalau Kita sudah serius berantas, maka keamanan dan kenyamanan akan lebih terasa dalam kehidupan Kita sehari-hari”.

“Kalau ada masyarakat yang bandel, masih suka minum mabuk di tempat umum, judi dan palak orang maka Kami dari Kepolisian tidak segan-segan untuk menindak tegas karena yang seperti itu sudah jelas melanggar aturan hukum” tutup Ipda Ridwan Rajak. (Ky).

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close