BERITA SATUAN SABHARA

Tim Saber Miras Gabungan Berhasil Amankan Ratusan Cap Tikus

BERBAGI INFORMASI

Bacan Selatan – Menjelang peringatan hari-hari besar seperti Perayaan Natal dan Tahun Baru, seluruh jajaran Kepolisian melakukan giat cipta kondisi agar perayaan hari-hari tersebut tetap berjalan hikmat dan kondusif.

Kali ini, tim saber miras gabungan polres dan Polsek Pulau Bacan melakukan patroli razia miras yang dipimpin langsung oleh  Ipda Usman Takko. Rabu, (06/12) pukul 13.30 hingga 17.30 WIT di kebun masyarakat Desa Panambuang Kec. Bacan Selatan.

Dengan membawa 2 pucuk, amunisi tajam 10, karet 10 dan 7 orang personel, patroli razia miras ini berhasil menciduk ratusan liter miras. Petugas juga menemukan 2 lokasi penyulingan pembuatan miras jenis Cap Tikus. Di lokasi pertama, petugas menemukan bahan baku pembuatan Cap Tikus yakni Saguer sebanyak 10 jerigen, dan Cap Tikus yang sudah jadi sebanyak 5 liter. Diketahui pemilik adalah Fn (56) warga asal Desa Panambuang. Petugas lalu memberikan peringatan dan pembinaan terhadap pelaku usaha haram ini.

Sedangkan dilokasi kedua, petugas menemukan saguer sebanyak 25 liter dan cap tikus sebanyak 25 liter pula. Naas, petugas tidak menemukan pemilik di lokasi kedua ini.

Barang bukti yang didapatkan dilapangan disita untuk kemudian diamankan dan sebagian dibuang ditempat. Sedangkan tempat penyulingan miras yang ditemukan di lokasi langsung dibakar.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close