DOKKES POLRES HALSELINFORMASI TERBARUKEGIATAN POLRES

Tingkatkan Pelayanan, Ambulance Polres Halsel Jemput Dan Antar Warga Desa Saketa Yang Sakit Ke RSU

Polres Halmahera Selatan

BERBAGI INFORMASI

Humas Polres Halsel – Guna menunjang pelayanan terhadap masyarakat, terobosan Polisi Siaaga (siap antar ambulance gratis) dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Halsel terus digalakan.

Seperti terlihat mobil Ambulance Polres Halsel yang parkir di pelabuhan Fery Desa Sayoang Kec. Bacan Timur Kab. Halsel, Kamis (17/1/2018) pukul 17.00 wit bertujuan menjemput pasien saudara ade Hj Haerudin (62) yang di diagnosa Hernia.

Baurkes Polres Halsel Bripda Andi Nasir menjelaskan informasi orang sakit yang di ketahuinya melalui via telpon dari anggota Polres Halsel Bripka Samsul Hatala yang berada bersama – sama Pasien di Kapal Fery dari saketa tujuan Pelabuhan Kapal Fery Desa Sayoang, meminta bantuan Ambulance Polres Halsel untuk menjemput pasien yang sakit dan sementara dalam perjalanan menggunakan transportasi laut (Kapal Fery) dari Desa Saketa.

“Pasien kami jemput dan langsung di antar menggunakan mobil Ambulance Polres Halsel ke RSUD Labuha Desa Marabose untuk mendapatkan perawatan secara medis, tuturnya.

Disampaikan oleh Kapolres Halsel, AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, M.Si bahwa program Polisi Siaaga (siap antar ambulace gratis) merupakan bentuk pelayanan masyarakat tanpa dipungut biaya dengan tujuan pelayanan masyarakat yang sakit dapat dirasakan juga bagi warga desa yang kurang mampu.

Menurutnya, Program Polisi Siaaga dapat meringankan beban warga yang kurang mampu khususnya yang berada dipelosok desa yang terkendala keterbatasan dana saat mau berobat ke Rumah Sakit. Jadi, program ini bersifat sosial, tidak dipungut biaya, alias gratis,” Ucap Kapolres Halsel.

Kapolres Halsel tak memungkiri, jika sasaran utama dari program Polisi Siaga tersebut, memang masyarakat yang masuk golongan kurang mampu, terangnya. (Ky)..

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *