BERITA SATUAN BAG OPSINFORMASI TERBARUKEGIATAN POLRES

Wujudkan Pilkades Tahap II Kab. Halsel Aman Dan Kondusif, Kapolres Lakukan Silatuhrahmi di Kantor DPMD Kab. Halsel

Polres Halmahera Selatan

BERBAGI INFORMASI

Humas Polres Halsel – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap II 2018 pada hari Sabtu (17/11/18) yang berlangsung di Kabupaten Halmahera Selatan yang tersebar di 66 Desa dari 23 Kecamatan, Hari ini, Selasa (13/112018). Kapolres Halmahera Selatan AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, M.Si bersilaturahmi di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Halmahera Selatan.

Pada Silatuhrahmi yang dilakukan Kapolres Halmahera Selatan yang didampingi oleh Kabagops Polres Halmahera Selatan AKP Roy B. Simangunsong, SH, SIK diterima langsung oleh Asisten I Pemda Kabupaten Halmahera Selatan Drs. Amir Dokumalamo MM, Kadis DPMD Drs. Bustamin Soleman, M.Si, Kepala Kesbangpol Mohtar Balakum beserta staf DPMD Kabupaten Halmahera Selatan.

Silatuhrahmi ini dengan maksud untuk membangun netralitas dalam pengamanan pilkades baik dari petugas pengamanan maupun pengawas pilkades.

Kapolres Halmahera Selatan AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, M.Si mengungkapkan, ajang silatuhrahmi ini juga bertujuan untuk persamaan visi dan misi bila terjadi permasalahan pilkades serentak.

“Kita harus bersifat netral dalam pengamanan dan pengawasan pilkades,” ungkapnya.

Kapolres Halmahera Selatan juga mengungkapkan pengamanan pilkades nantinya mendapat pengamanan personil dari Polres Halmahera Selatan maupun TNI dan linmas.

AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, M.Si mengharapkan nantinya bisa mewujudkan situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan pilkades tahap II tahun 2018 di Kabupaten Halmahera Selatan.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Drs. Bustamin Soleman, M.Si, menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Halmahera Selatan terkait hubungan koordinasi yang sangat bagus selama ini, dalam hal pengamanan setiap kegiatan yang berlangsung.

“Koordinasi seperti ini di perlukan untuk mewujudkan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan,” ungkapnya.

Setelah kegiatan silatuhrahmi selesai Kapolres Halmahera Selatan bersama Kadis DPMD mengecek logistik yang akan di distribusikan pada pelaksanaan Pilkades tahap II 2018 di 66 desa di Kabupaten Halmahera Selatan.

Selain itu, Kapolres Halmahera Selatan juga menyempatkan diri menemui beberapa Kepala Desa yang berada di depan kantor Dinas DPM Kabupaten Halmahera Selatan dan mengajak Kepala Desa agar dapat mendukung Pihak Keamanan dan pelaksana untuk mensukseskan Pilkades tahap II 2018 agar aman dan kondusif, tutupnya.(Ky).

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close