BERITA SATUAN BINMASBHABINKAMTIBMASINFORMASI TERBARUKEGIATAN POLRESPOLSEK

Wujut Nyata Empati, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Program PSDM di Wilayah Binaan

Polres Halmahera Selatan

BERBAGI INFORMASI

Humas Polres Halsel – Sebagai Rasa peduli dan empati kepada warga binaan saat menerima musibah yaitu meninggal dunia, Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, M.Si yang diwakili Kapolsek Pulau Bacan Polres Halsel AKP Ranto Eko Mardiyanto bersama Bhabinkamtibmas Desa Mandaong Polsek Pulau Bacan Polres Halsel Bripka Rustam Bajo melakukan kegiatan PSDM (Polisi sambang duka masyarakat) ke kediaman almarhum Nasir Elwarin, di Desa mandaong Kec. Bacan Selatan Kab. Halsel, Rabu (5/12/2018).

Salah satu bentuk peduli dan empati, diperlihatkan dengan hadirnya Kapolsek Pulau Bacan Polres Halsel AKP Ranto Eko Mardiyanto bersama Bhabinkamtibmas Desa Mandaong Polsek Pulau Bacan Polres Halsel Bripka Rustam Bajo pada kediaman warganya yang meninggal dunia dan ikut melaksanakan takziyah dan memberikan sedekah,serta mendoakan agar semua amal baiknya diterima Oleh Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menerima Cobaan dari Yang Maha Kuasa Alloh SWT.

Seperti tampak terlihat saat warga binaan yang meninggal dunia, Kapolsek Pulau Bacan Polres Halsel AKP Ranto Eko Mardiyanto yang mewakili Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, M.Si bersama Bhabinkamtibmas Desa Mandaong Polsek Pulau Bacan Bripka Rustam Bajo mendatangi rumah duka dan memberikan sedekah.

Takziyah yang dilakukan Kapolsek Pulau Bacan dan Bhabinkamtibmas merupakan suatu wujud kepedulian dan rasa empati terhadap warga binaanya, guna membangun kepercayaan kepada masyarakat terhadap Polri, selain itu juga untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat dalam rangka memperkuat tali silaturahmi”, ungkapnya.

Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Pulau Bacan AKP Ranto Eko Mardiyanto mengatakan polisi sambang duka masyarakat ( PSDM ) yang dilakukan pihaknya merupakan program Polres Halsel yang bertujuan agar kehadiran polisi ditengah tengah masyarakat lebih dirasakan. Khususnya warga yang tengah mengalami musibah.

” Giat ini merupakan program Polres Halsel yang tak hanya mengayomi melindungi, namun juga hadir ditengah-tengah masyarakat. Khusunya yang mengalami musibah,” ujar Kapolsek Pulau Bacan yang mewakili Kapolres Halsel.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close